Monday, December 10, 2007

Indonesia Kirimkan Bantuan untuk Korban Banjir di Malaysia

Bencana alam tidak hanya menimpa Indonesia, ketika negara tetangga tertimpa musibah Indonesia wajib membantunya. Pemerintah Indonesia telah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir yang terjadi di Malaysia.

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono telah menginstruksikan Panglima TNI Marsekal Djoko Suyanto dan Menko Kesra Aburizal Bakrie untuk mengirimkan bantuan bagi korban banjir yang melanda sebagian Malaysia.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Kepresidenan Dino Patti Jalal usai mendampingi Presiden membuka Forum Anggota Parlemen Muslim, di Hotel Millenium, Jakarta, Jum'at (19/1).

"Untuk membantu korban banjir, Presiden sudah menginstruksikan Panglima TNI dan Menko Kesra untuk segera mengirimkan bantuan, " ujarnya.

Menurutnya, bantuan yang dikirimkan dalam bentuk barang-barang logistik, obat-obatan dan sukarelawan, itu akan dimanfaatkan untuk membantu korban banjir di Johor, Malaka, dan Sabah.

Lebih lanjut Dino mengatakan, untuk mempermudah proses distribusinya, pihak Indonesia sudah berkomunikasi dengan Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia dan Kedubes RI di Kuala Lumpur.

Source : Eramuslim

1 comment:

Anonymous said...

alhamduluillah, baek bener bangsa kita ya, udah diinjek martabatnya oleh malingsia tapi masih mau bantu. Sekali lagi alhamdulillah.